JOIN with DBC NETWORK

Laman


ayo gabung... dibisnis ini... klik gambar di bawah..

Photobucket

Rabu, 19 Oktober 2011

(GoVlog-Umum) Serba Serbi Wisuda



JCC pun menjadi saksi

Kamis lalu (13/10) Balai Sidang Jakarta Senayan atau lebih popular dikenal dengan nama JCC (Jakarta Convention Center=JCC) menjadi saksi prosesi Wisuda 900 Wisudawan Program Master, Sarjana dan Ahli Madya salah satu universitas Swasta Jakarta yang identik dengan alumnus yang pakar di bidang teknologi informasi dan internet.

Keharuan menghiasi wajah orang tua/wali yang hadir menemani putra/putri tercintanya. Kebanggaan akan prestasi yang diraih bagi mahasiswa bergelar cum laude, begitu pula rasa lega bagi mahasiswa yang berjibaku bertahun-tahun sebelum ambang batas Drop Out (DO) demi meraih satu mimpi ‘LULUS’.

Suami pun Wisuda

Termasuk suami saya yang akhirnya setelah sekian lama kuliah di kampus biru tersebut, akhirnya detik ini resmi mendapat gelar kebanggaannya SARJANA. Agak unik memang dengan usia yang cukup matang baru mendapatkan gelar sarjana. Padahal saya sendiri mendapat gelar sarjana di usia yang amat belia 21 tahun, sekitar enam tahun yang lalu. But, anyway it’s a bless for us. Apalagi bukan hal mudah buat suami tercinta meluangkan waktu belajar setelah siang bekerja, malamnya harus berjibaku kuliah.

MC andal

Acara begitu berkelas karena dipandu oleh presenter berita salah satu stasiun televisi swasta terkenal. Dengan konsep bilingual, mbak presenter memandu acara dalam dua bahasa, Bahasa Jawa dan Mandarin. Maaf Ralat: Maksudnya dalam Bahasa Inggris dan Indonesia. Great One! Tidak hanya itu, suara alto mbak presenter terdengar begitu merdu namun piawai dan tegas dalam membawakan setiap segmen acara.

Hogwarts Jakarta

Prosesi berlanjut dengan masuknya rombongan Rektor Kampus dan jajaran dekan lengkap dengan jubah kebanggaan ditempeli emblem-emblem mirip anak pramuka. Bahkan terdengar beberapa wisudawan berbisik. Look Dumbledore is Coming… What?? Selintas saya merasa sedang berdiri di tengah-tengah Hogwarts seperti di Film Harry Potter.

Wejangan Bapak Rektor

By The way, karena saya tipikal orang baik hati yang suka berbagi. Berikut saya bagikan kutipan nasihat Bapak Rektor yang terhormat yang begitu menginspirasi:

“Kini saatnya saudara-saudara kembali melakukan segala daya dan upaya akademis yang ada, melangkah menuju gerbang kesuksesan yang terhampar di depan. Menjadi manusia yang bermanfaat bagi kebahagiaan orang lain. Hal yang paling indah adalah melihat seseorang bahagia, dan yang lebih indah adalah MENGETAHUI BAHWA ANDA-LAH ALASAN DI BALIK KEBAHAGIAAN ITU.”

Sesaat saya terdiam dan merenungi apa yang disampaikan sang rektor. Begitu dalam dan bermakna. Saya makin tergugah mengenai makna kebahagiaan. Terima kasih Pak, meskipun saya tidak kenal Bapak. Wejangan Anda begitu berarti.

Cum Laude

Akhirnya setelah menunggu antrian kurang lebih satu jam, suami saya melangkah ke panggung prosesi wisuda. Saat disebut namanya kami sekeluarga tepuk tangan, sambil bersorak senang. Apalagi saat diumumkan LULUS dengan predikat CUM LAUDE, seantero gedung pun riuh dengan tepuk tangan.

Terima kasih Allah atas nikmat Yang Telah Diberikan. Padahal kalau dilihat, prosesi sangat singkat dan sederhana. Tali toga yang awalnya di sisi kiri, saat prosesi oleh dekan dipidahkan ke sisi kanan, menandakan sudah resmi menempuh perjalanan akademis dan berakhir dengan gelar Sarjana. Semoga bukan sekedar gelar saja, namun bisa dipertanggungjawabkan.

Heboh!

Prosesi masih berlanjut, sampai pada momen MC memanggil satu nama wisudawan.

“Nazaruddin.”

Kontan satu ruang riuh oleh gelak tawa bahkan tepuk tangan (padahal bukan Cum Laude), mendengar nama yang belakangan ini populer karena kasus suap Nazaruddin yang sempat menghebohkan media. Banyak komen-komen lucu yang keluar dari mulut hadirin yang menyaksikan, bahkan ada yang nyeletuk, “Wah ternyata Oom Nazaruddin alumni dari kampus ini ya??”

SMS Selamat

Terakhir saya sms sang suami, "Selamat ya Say dah jadi Sarjana...Luv u"






3 komentar:

Kiki Alfatih mengatakan...

semangt mba,,

Punya.Tia mengatakan...

jadi inget pas kampus wisudaaaa.....

salam,
Stylish Generation

Unknown mengatakan...

Dubril Firm Loan menawarkan pinjaman aman dan tidak aman untuk individu, pembentukan pribadi dan umum tanpa agunan.
tingkat bunga kami adalah pada tingkat yang terjangkau dari 2% dan kami proses pinjaman / pengadaan adalah yang terbaik yang pernah Anda dapat mendapatkan.
Kami menawarkan setiap jumlah pinjaman dan untuk alasan yang masuk akal.
Hubungi kami hari ini untuk pinjaman Anda melalui,
Email: dubrilloanfirm@gmail.com
Skype: dubrilloanfirm

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Entri Populer

My statistic

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More