JOIN with DBC NETWORK

Laman


ayo gabung... dibisnis ini... klik gambar di bawah..

Photobucket

Sabtu, 16 Oktober 2010

Gubernur di Rusia Tersandung Twitter

Gubernur di Rusia Tersandung Twitter

MOSkOW--Asal posting akun twitter bisa saja membuat masalah besar, apalagi kalau yang melakukan seorang pejabat. Hal itu terjadi pada seorang gubernur di Rusia, Dmitry Zelenin. Tidak tanggung-tanggung, Ia membuat berang Presiden Rusia, Dmitry Medvedev.




Zelenin, menulis di akun twitternya, "'Salad dengan cacing tanah hidup' disajikan saat makan malam untuk menghormati kunjungan Presiden Jerman, Christian Wulff, pada hari Selasa." Posting itu dilengkapi dengan gambar salad dengan cacing tanah yang merayap di pinggir piring.

Tindakan Zelenin itu disebut Medvedev sebagai ketololan. "saya merekomendasikan rekan saya para pengacara untuk mengusulkan opsi hukum untuk memecat gurbernur akibat ketololan mereka," kata staf kebijakan luar negeri Medvedev, Sergei Prikhodko, dalam sebuah acara televisi.

Zelenin, 47 tahun, sebelumnya adalah CEO perusahaan nikel terbesar di dunia. Ia memutuskan untuk menghapus posting dan gambar yang menjadi sorotan itu.
Ia kemudian menulis lagi di jejaring sosial mikroblognya, "Itu adalah cara yang spesial untuk menunjukan saladnya masih segar".

Sebenarnya twitter bukan barang terlarang bagi pejabat di Rusia. Presiden Medvedev sendiri memiliki akun twitter sejak Ia mengunjungi Amerika Serikat awal tahun ini. Pemerintah dalam lingkaran Kremlin juga menggunakannya untuk diskusi seputar aktivitas olah raga, perjalanan bisnis, dan lain-lain.

Tapi mereka tidak membicarakan topik politik yang sensitif, apalagi menulis hal yang mungkin berdampak besar pada hubungan antarnegara seperti yang dilakukan Zelenin.


taken from: Republika.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Entri Populer

My statistic

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More